Pantai Timang recommended buat yang suka berwisata uji nyali

IMG_9438

HOLIDAY,Pantai timang
Tidak jarang remaja masa kini lebih memilih mengisi waktu senggang akhir pekan atau libur semester dengan liburan.  Mungkin keluar kota bersama dengan keluarga atau bersama teman bahkan mungkin yang terkasih. Dan jika kalian berlibur ke Jogja pasti tujuan utama sebagian besar dari remaja khususnya orang luar kota adalah Malioboro yang terkenal banyak batiknya,  dekat dengan Kraton yang banyak menyimpan sejarahnya dan budaya, dan Candi Prambanan yang menyimpan cerita yang melegenda. Nah disini aku mau kasih saran, tempat yang nggak begitu ramai dan paling recomended adalah Pantai Timang terletak di Padukuhan Danggolo, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Pantai Timang merupakan salah satu pantai yang terkenal dengan  salah satu objek wisata yang mungkin bisa jadi akan menguji adrenalin sahabat Nugotravel, karena dimulai dari perjalanan yang paling  jauh dari pantai-pantai selatan Gunung Kidul lainnya. Pengunjung akan  dimanjakan dengan  jalanan terjal dan berbatu untuk sampai ke lokasi.  bisa dibilang ekstrim juga guys, Dan yang paling utama pantai ini tidak terlalu banyak pengunjung menurut informasi dari mbah Warno selaku penduduk setempat awal mula pantai ini digunakan penduduk sekitar untuk mencari lobster dan dikirim ke luar negeri looh , Malaysia misalnya. Maka jangan kaget jika pengunjung yang banyak mengunjungi berasal dari Jiran.
Oh ya guys, waktu ke Timang saat itu, untuk biaya retribusi kita ngasih se ikhlasnya aja kok. Jadi jangan khawatir kalau takut kemahalan. hehehe 🙂 . Lalu untuk parkir cuma 2 ribu aja guys, bapaknya juga ramah kok
IMG_9448
Nahh, ini nih guys yang terkenal disana Gondola. “Sebuah kereta gantung yang menghubungkan ke pulau karang tempat mencari lobster yang berjaya di tahun 1997” kata mbah warno penduduk dan sekaligus yang membuat gondola tradisional tersebut. Dan untuk naik gondola kita harus bayar 150 ribu guys. nggak mahal kok segitu, sebanding dengan tenaga bapak-bapaknya yang narik gondola dari 2 sisi. Ini hanya khusus sekali jalan ya, pulang pergi dari pulau karang menuju  dimana kita awal naik gondola tersebut. Jika kalian takut naik gondola kalian bisa kok naik jembatan penghubung ke pulau karangnya. Nah, untuk biaya 100 ribu aja guys, Kalian bisa puas selfie pastinya, spot foto juga banyak. Jadi kalian nggak akan nyesel liburan kesini.
IMG_9429
ini waktu aku lagi nyoba naik gondola
Disini juga ada tempat makan kok, kalaupun ingin makan seafood, bisa kalian coba. Super lengkap deh, Warga yang berjualan juga ramah banget. Dan jika kalian tertarik berwisata ke Timang. Kita saranin kalian naik motor yang bukan matic, karena mengingat jalan yang berbatu terjal sekitar 3-5 km, takutnya motor jadi tumbalnya (turun mesin hehe). Kalaupun sudah terlanjur kalian bisa naik ojek dan motor aman kalian parkir di pangkalan ojek, atau kalian bisa menyewa mobil (khusus) jeep. Pokoknya sebandinglah view yang akan kalian dapatkan.
Nah apa kalian tertarik ?
Iklan